Pages

image

Blog Campur Aduk

Semua arsip berkumpul jadi satu di blog saya ini.. :)

Minggu, 26 Desember 2010

Cara Mudah Mempercantik Kuku

Untuk sebagian wanita, merawat kuku merupakan salah satu kewajiban untuk menjaga penampilan mereka. Akan tetapi tidak sedikit wanita juga yang mengabaikan penampilan kuku mereka, lantaran malas atau tidak terlalu penting.
Pada dasarnya tidak harus sering-sering melakukan manicure untuk mempercantik kuku, atau memoleskan cat kuku agar jari jemari terlihat semakin cantik dan mempersona. Tetapi yang terpenting adalah bagaimana menjaga kebersihan kuku supaya meskipun Anda tidak terlalu fokus terhadap penampilan kuku, tetapi kebersihan bisa tetap terjaga.
Dan yang perlu diingat adalah kuku juga merupakan salah satu "gerbang" masuk dan bersarangnya kuman. Untuk itu, rajin-rajinlah menjaga kebersihan jemari, terutama kuku, supaya tetap cantik dan selalu bersih.
Berikut merupakan tips untuk menjaganya :

- Gunting dan bentuk kuku sesuai keinginan Anda. Haluskan tepi kuku dengan menggunakan penghalus atau kikiran kuku.
- Cuci bersih tangan dengan menggunakan sabun cuci tangan. Pastikan setiap bagian dalam kuku luar terkena sabun, berguna untuk menghilangkan debu dan kuman yang menempel. Kemudian bilas hingga bersih.
- Gunakan hand cream untuk menjaga kelembapan dan kelembutan tangan.
- Kalau Anda ingin mendapati penampilan kuku yang alami, memulas kuku ala French Manicure juga bisa Anda lakukan untuk mendapatkan kuku yang cantik natural.
- Khusus bagi Anda yang ‘gemar’ menggigiti kuku sendiri, sebaiknya hentikan segera. Karena selain dapat mempermudah masuknya kuman kedalam tubuh, kebiasaan menggigit kuku juga akan merusak penampilan kuku Anda.

Sumber : Metrogaya

0 komentar:

Posting Komentar